2019-11-20

Tim Opal Tagrimart Bptp Lakukan Pendampingan Pada KWT Bunga Talang dan KWT Restu Kencana

BPTP SUMATERA SELATAN
...

OGAN KOMERING ILIR - Tim kegiatan OPAL-Tagrimart BPTP Balitbangtan Sumsel melakukan Pendampingan di Kelompok Wanita Tani Bunga Talang dan KWT Restu Kencana di Desa Kotabumi Kec. Tanjung Lubuk Kab. OKI, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan ini berlangsung di rumah ketua KWT Bunga Talang dan dihadiri oleh PPL, ketua dan anggota KWT Bunga Talang dan KWT Restu Kencana.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan adalah mengenalkan berbagai teknologi tepat guna spesifik lokasi yang bermanfaat bagi KWT. Teknologi yang dikenalkan antara lain penanaman sayuran dengan sistem kapiler yang tidak memerlukan penyiraman setiap hari. Teknologi lainnya adalah pemanfaatan batang pisang sebagai media penanaman yang dapat digunakan untuk lokasi rawan tergenang saat musim hujan.

Pada pertemuan ini juga dipraktekkan cara pembuatan arang sekam dan pestisida nabati menggunakan bahan pahitan (daun afrika 100 gram, kunyit 100 gram, dicairkan dengan 3 liter air).

Anggota KWT sangat aktif mengikuti pertemuan dan memberikan respon positif untuk mengaplikasikan teknologi yang diberikan oleh Peneliti BPTP Balitbangtan Sumsel. (YE, MDS, SH)

Sub Sektor : Sayur-sayuran
Komoditas : Hortikultura
Teknologi yang Digunakan :
http://sumsel.litbang.pertanian.go.id/web/berita-tim-opaltagrimart-bptp-lakukan-pendampingan-pada-kwt-bunga-telang-dan-restu-kencana-.html#ixzz65zBiljQd