2019-11-21

FGD Analisis dan Verifikasi Luas BAku Sawah Provinsi Sumsel

BPTP SUMATERA SELATAN
...

PALEMBANG - Hari ini (21 November 2019) dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Analisis dan Verifikasi Luas Baku Sawah di Provinsi Sumatera Selatan, yang diselenggarakan oleh BBSDLP bertempat di Aula BPTP Sumsel.

FGD dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan hasil kajian luas baku sawah dan verifikasi lapangan serta untuk memperoleh umpan balik dari pemerintah daerah kabupaten masing-masing.

Acara dihadiri oleh Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel (Dr. Atekan), perwakilan Dinas TPH Prov. Sumsel dan Dinas Pertanian TPH dari kabupaten/kota lingkup Prov Sumsel antara lain: OKI, Muaraenim, Pagaralam, Prabumulih, Palembang, Empat Lawang, Musi Banyuasin, MURATARA, PALI, dan OI. Selain itu juga dihadiri oleh LO UPSUS BPTP Balitbangtan Sumsel untuk masing-masing Kab/Kota se Prov. Sumsel.

Permasalahan yang terjadi saat ini yaitu adanya selisih data luas baku sawah antara Kementerian Pertanian dan Kementerian ATR/BPN termasuk di Provinsi Sumatera Selatan.

Salah satu Program 100 hari Menteri Pertanian adalah perbaikan data termasuk verifikasi data luas baku sawah melalui sinergi antara Kementan dgn Kementerian ATR/BPN dan BPS.

Kegiatan Analisis dan Verifikasi Lahan Baku Sawah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya perbaikan data luas baku sawah agar data yang diperoleh seragam sehingga dapat digunakan untuk bahan pertimbangan perencanaan dan pelaksanaan program kedepannya. (MDS, SH)



 

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :
http://sumsel.litbang.pertanian.go.id/web/berita-focus-group-discussion-analisis-dan-verifikasi-luas-baku-sawah-provinsi-sumsel.html#ixzz65zEBJqP3