2019-12-12

Bptp Balitbangtan Sumsel Laksanakan Bimtek Budidaya Padi kegiatan Serasi Di Lahan Rawa lebak

BPTP SUMATERA SELATAN
...

Bimtek yang berlangsung di Ruang Pertemuan BPP Kecamatan Tanah Abang, Kab. PALI, diikuti oleh 75 orang peserta. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2019 dan dihadiri Dinas Pertanian TPH Provinsi Sumsel, Dinas Pertanian Kab. PALI, Korluh BPP Tanah Abang, perwakilan Penyuluh dan petani dari Kecamatan Tanah Abang, Abab, Penukal, dan Penukal Utara, serta Peneliti dan Penyuluh BPTP Balitbangtan Sumsel.

Acara diawali pengarahan Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel yang diwakili oleh Koordinator Program #Serasi (Budi Raharjo, STP, MSi), dan dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. PALI (Ir. Erizon). Pada saat pembukaan, Ir. Erizon menyampaikan bahwa kegiatan bimtek ini sangat bermanfaat dan dilaksanakan pada saat yang tepat, karena berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan #Serasi di lahan rawa Tahun 2019. Program #Serasi di Kab. Pali dialokasikan untuk mengoptimalkan lahan rawa seluas 5.850 ha, sampai saat ini telah terealisasi 4.541 ha.

Peserta bimtek mendapatkan materi dari narasumber, yaitu koordinator penyuluh provinsi dari Dinas Pertanian TPH Provinsi (Ir. Erizal) dengan materi mengenai Optimasi Lahan Rawa, serta Peneliti BPTP Balitbangtan Sumsel (Budi Raharjo, STP., MSi) yang menyampaikan materi Budidaya Padi Rawa Intensif, Super dan Aktual.

Peserta sangat antusias mengikuti bimtek, berbagai pertanyaan mengenai pelaksanaan kegiatan serta kendala yang dihadapi didiskusikan setelah peserta mendapatkan materi dari narasumber. (BR, MDS, SH)

Sub Sektor : Padi
Komoditas : Tanaman Pangan
Teknologi yang Digunakan :
http://sumsel.litbang.pertanian.go.id/web/berita-bptp-balitbangtan-sumsel-laksanakan-bimtek-budidaya-padi-kegiatan-serasi-di-lahan-rawa-lebak.html#ixzz68F42YP8i